Iklan Sponsor :

Kelebihan ASI

Iklan Sponsor :



Memberikan ASI pada si kecil sebenarnya merupakan suatu kewajiban bagi ibu. Menyusui juga merupakan cara natural bagi para ibu untuk memberikan asupan gizi pada bayi mereka. Belum lagi, menyusui juga dapat memberikan keuntungan bagi kesehatan bayi maupun ibu.
Selain keuntungan pada kesehatan, masih ada keunggulan lain yang bisa didapatkan dari memberi ASI, sebagaimana dikutip dari kidshealth.org. Apa sajakah keuntungan lain tersebut? Berikut ulasannya:

Gratis
Seperti yang telah dijelaskan, memberikan ASI merupakan cara natural untuk memberi makan si kecil, yang berarti gratis. Ya, Anda tidak perlu mengeluarkan satu sen pun untuk memberikan ASI dibandingkan jika Anda memberikan susu formula.

ASI Memiliki Rasa Berbeda
Ibu yang menyusui harus memperhatikan asupan nutrisinya serta 500 kalori untuk kebutuhan energi. Dengan kata lain Anda harus makan berbagai jenis makanan sehat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi. Makanan yang Anda makan akan diserap oleh darah atau susu dan membuat ASI memiliki rasa yang berbeda.

Kenyamanan
ASI menawarkan berbagai kenyamanan bagi Anda. Ketika Anda memberikan ASI, Anda tidak perlu pergi ke toko untuk membelinya. Bahkan Anda tidak perlu merebus air terlebih dahulu untuk membuat susu bagi si kecil.
Selain itu, Anda juga tidak perlu mensterilkan botol minum si kecil. Ketika buah hati Anda rewel pada malam hari karena merasa lapar, Anda cukup memberikannya ASI tanpa merasa kerepotan.

Kontak Langsung
Memberikan ASI juga berarti kesempatan untuk melakukan kontak dengan si kecil, Ladies. Ketika Anda menyusui, hubungan Anda dan bayi Anda akan terbentuk semakin erat. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan yang baik ini untuk menunjukkan rasa kasih sayang pada buah hati Anda.

sumber : vemale.com

Masukan email anda untuk mendapatkan Resep Terbaru ke email anda GRATIS: