Iklan Sponsor :

Cara Mengatasi Gigitan Bayi Saat Menyusu

Iklan Sponsor :



Apakah Anda adalah seorang Ibu yang sedang menyusui? Ketika bayi berumur sekitar 5 bulan, calon gigi susu akan mengganggu gusinya sehingga mengakibatkan ia bereaksi dengan menggigit puting Anda ketika Anda menyusui. Berikut adalah tips untuk mengatasi gigitan pada puting ketika menyusui seperti dikutip oleh askdrsears.com.

Bereaksilah secara tepat segera setelah bayi menggigit
Dengan cara ini, bayi akan menjauhkan bibirnya dari puting Anda secara reflek. Ketika ia menggigit kembali, ulangi reaksi tersebut sehingga ia akan mengerti apabila puting payudara Anda menolaknya secara sementara.

Berhentilah menyusui bayi Anda
Ketika bayi sudah berkali-kali menggigit Anda hingga menyebabkan puting payudara Anda terluka, Anda harus berhenti menyusuinya.

Dekatkan bayi kepada Anda
Cara ini akan menyebabkan bayi akan sulit bernafas sehingga ia akan menjauhkan bibirnya dari puting payudara Anda. Setelah berkali-kali ia mendapat respons dari Anda, bayi akan menyadari bahwa gigitan memicu respon yang tidak nyaman dari Anda dan ia akan berhenti menggigit.

Gunakan jari pelindung
Ketika Anda menyadari bayi mulai sering menggigit, gunakan jari Anda di sudut mulutnya sehingga setiap kali bayi menggigit Anda dapat mengingatkannya untuk berhenti.

Gunakan teknik tarik dan taruh
Ketika bayi menggigit, segera jauhkan ia dari puting payudara Anda lalu letakkan ia dengan lembut.


sumber : vemale.com

Masukan email anda untuk mendapatkan Resep Terbaru ke email anda GRATIS: