Iklan Sponsor :

Ibu Hamil Susah Tidur & Makan

Iklan Sponsor :




Keluhan susah tidur, pinggang sakit serta sakit punggung dan sesak nafas, adalah keluhan yang banyak dialami oleh calon bunda, hal ini masih dianggap normal dengan catatan tidak mempunyai riwayat penyakit paru.

Keluhan nyeri pinggang dapat disebabkan dari bertambahnya beban yang harus ditopang sehingga meningkatkan stres pada sendi serta perubahan hormonal membuat sendi dan ligamen yang menempel pada tulang belakang menjadi longgar, sehingga timbul rasa sakit, untuk mengatasinya coba bunda untuk mengubah posisi duduk, usahakan berdiri dan duduk dengan posisi tegak, kompres atau berendam dengan air hangat.
Untuk keluhan sesak nafas dapat disebabkan oleh peningkatan hormon kehamilan , hal ini menyebabkan bunda harus bernafas lebih dalam. Disarankan bunda untuk melakukan latihan pernafasan, caranya tarik nafas dalam dalam sebanyak yang bisa dilakukan, lalu tahan nafas selama 2 detik dan buang secara perlahan lahan.

Untuk berat badan memang kadang saat trimester awal kehamilan cendrung turun sekitar 1 -2 kg, untuk mengatasi susah makan sebaiknya bunda makan dengan porsi sedikit tapi sering, tidak terlalu banyak mengandung bumbu, minyak, serta lemak.

Masukan email anda untuk mendapatkan Resep Terbaru ke email anda GRATIS: